Sabtu, 07 Juni 2014

Cara blok MAC Address di Mikrotik

Sudah beberapa hari ini ada user hotspot yang ‘aneh’,  dia bisa konek ke hotspot dengan memakai user teman. Ini terlihat ketika teman sudah tidak terhubung dengan hotspot tapi termonitoring user teman tersebut masih konek hotspot. Setelah ditelusuri, ternyata teman saya juga tidak tau itu user siapa. O:)

Setelah itu langsung saja, saya cari nomer mesin atau MAC Adrress dari user tersebut untuk di blok. Karena kalau saya blok IP user tersebut, setiap kali dia konek ke hotspot pasti ganti IP karena memang kami DHCP. Stelah dapet, langsung saja beraksi. Adapaun cara untuk memblok MAC adrress dari user nakal ini:
1. Setelah dapet MAC Address yang akan diblok, maka selanjutnya masuk ke server hotpot menggunakan winbox yang bisa di download disini.
2. Pada halam utama winbox, klik ‘IP‘ kemudian ‘Firewall‘:
blokmac0
3. Pilih tab ‘Filter Rules‘, klik tanda + warna merah untuk menambah list blok:
blokmac1
4. Klik tab ‘General‘, pada kolom chain pilih ‘Forward
blokmac
5. Kemudian pindah ke tab ‘Advanced’ kemudian di kolom ‘Src. Mac Address’ pastekan Mac address yang mencurigakan tadi seperti gambar di bawah ini:
blokmac2
6. Selanjutnya pilih tab ‘Action‘ dan pilih drop pada kolom ‘Action‘:
blokmac3
7. Setelah selesai, lalu klik ‘Apply‘ dan klik ‘Ok‘.
8. Selesai.



kalo Udah Bisa Lo Praktekan jangan Jadi Sok Jago Ataw Sok Pinter yach ...karna Lo Tau caranya Ajja dari Gue ....dan Gue Taunya dari Guru Gue ....dan Guru gue Taunya dari Gurunya yang dulu .....Hahaha...

Smua  yG gW Posting dsini Udah gW Test....dan It's Work ?? So jgn Ragu2 ApaLgi Bingung untuk donLot n jangan Lupa Kunjungi bLog gW Teruzzzzz............

===SLamet mnCoba...Apa yG Lu donLot dsini....dan Kalu mw ReQuest kLik gW dbawah Ini=== Tapi itu Juga klo w Kagak sibuk ....hhaaa
                                          

                                      

                             Mw Dapet Duit ? Ayo Klik gabung Dsini


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management